Saturday 26 September 2015

LEMBAR KERJA INDIVIDU

LK Tugas Individu 1
Amati produk hiasan yang ada disekitarmu. Perhatikan dan buatlah pengelompokan dari ragam produk hiasan tersebut. Lengkapi Bagan Jenis-jenis Produk Hiasan di bawah ini.

LK Tugas Individu 2
Amati lingkungan sekitar, lihat buku, majalah, dan internet, perhatikan keragaman produk hiasan yang ada. Apakah ada di antaranya yang menurutmu menarik? Kenapa produk hiasan tersebut menarik? Tempelkan potongan gambar atau gambarkan produk hiasan itu pada selembar kertas, dan tuliskan hal-hal yang menurutmu membuatnya menarik. Bandingkan dengan produk yang temanmu sukai, adakah persamaan dan perbedaannya? Dari hasil diskusi tersebut, tuliskan pendapatmu. Kemukakan pendapatmu di depan kelas.

LK Tugas Individu 3
Coba pikirkan beberapa kegiatan dan proses apa saja menghasilkan limbah padat, yang dapat dijadikan bahan kerajinan. Amati lingkungan sekitar, cari referensi dari buku dan internet, untuk melengkapi hasil pemikiranmu. Buat catatan hasil diskusi tersebut dan tuangkan dalam tabel seperti contoh di bawah ini.
                                                 
LK Tugas Individu 4
Amati setiap produk hiasan pada gambar ini secara detail. Bagaiman karakter bahan CD, nilai estetik apa yang menonjol dari CD, dan teknik apa yang digunakan pada produk hiasan tersebut.
LK Tugas Individu 5
-Pilih sebuah produk hiasan yang ada di sekitarmu
-Amati bahan apa saja yang digunakan untuk membuat produk hiasan tersebut. Bahan apa yang utama dan bahan apa yang merupakan bahan pendukung konstruksi produk
-Amati dan pikirkan bagaimana bahan-bahan tersebut dapat terbentuk menjadi sebuah produk hiasan
-Apakah menurutmu produk hiasan tersebut dapat dikembangjan agar menjadi lebih baik.














No comments:

Post a Comment